toko
HALLO TEMAN-TEMAN SEMUA, SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA BIARPUN MASIH ACAK-ACAKAN DAN SEDERHANA BANGET MUDAH-MUDAHAN DAPAT MEMBERIKAN MANFAAT, SEMOGA BLOG INI TERUS BERKEMBANG .DUKUNG SAYA YAA..
Home » » Perbedaan Benih atau Bibit Tanaman Hidroponik

Perbedaan Benih atau Bibit Tanaman Hidroponik

Written By ca-poenk.blogspot.com on Monday, August 29, 2016 | 2:59:00 AM

Banyak masyarakat umumnya salah memahami benih dan bibit tanaman hidroponik. Bahkan saat ini marak penjualan benih dan bibit tanaman hidroponik baik terutama penjualan online. Tidak semua bibit tanaman bisa diperjualbelikan apalagi dijual secara online. Saya pernah mencoba menanyakan bibit tanaman hidroponik sayuran tertentu ke situs jual beli online, ternyata yang ditawarkan adalah biji tanaman sayuran. Benih merupakan biji tanaman hidroponik yang bisa atau siap tanam di media tanam hidroponik. Sedangkan bibit tanaman hidroponik adalah hasil perkecambahan benih atau biji setelah melalui prose penyemaian.

benih tanaman hidroponik bayam

Bibit tanaman hidroponik sangat rentan jika dipindah media tanam, sehingga memerlukan kehati-hatian dalam prose pemindahan dari media semai ke media tanam baru apalagi jika diperjualkan secara online. Jadi benih jelas berbeda dengan bibit walaupun sepele ini merupakan hal yang sangat mendasar dalam proses bertanam. Jika kamu ingin mulai bertanam tanaman hidroponik silahkan membeli benih bukan bibit.

bibit tanaman hidroponik kangkung

 Hal yang harus diperhatikan saat memilih benih tanaman hidroponik
  • Tentukan dulu jenis tanaman apa yang akan di beli atau di pilih
  • Beli di tempat yang terpercaya, lihat testimoni pembeli
  • Cek tanggal kadaluarsa benih tersebut
  • Jangan beli benih eceran atau repacking tapi beli 1 bungkus yang masih di segel
  • Kalau terpaksa beli eceran atau repacking pastikan tanggal kadaluarsa ke penjual
Demikian ulasan singkat mengenai benih dan bibit tanaman hidroponik. Dengan memilih benih yang baik dan prose penyemaian yang benar maka bibit akan tumbuh dengan baik dan sesuai harapan.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Share Infotech - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger